7 Penyebab Timbulnya Jerawat

Menurut catatan dari portal kesehatan DetikHealth, disebutkan bahwa, jerawat kini sudah berperan sebagai pengganggu kulit yang umum terjadi menimpa setiap orang. Tidak saja remaja, kulit orangtua sekalipun serinngkali didatangi oleh jerawat. Pertanyaannya, "Apa sih penyebab timbulnya jerawat?

Pembaca wanita di mana saja Anda berada ... Inilah 7 Penyebab Timbulnya Jerawat. 
1) Produksi minyak berlebihan -Jerawat takselalu timbul karena kotor, akan tetapi lebih dikarenakan faktor dari dalam tubuh. Jerawat merupakan kondisi tidak normal kulit disebabkan oleh gangguan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang berlebihan. Akibatnya, terjadi penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Umumnya jerawat disebabkan oleh hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berbaur dengan bakteri.

2) Sel-sel kulit mati - Jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak saking giatnya diproduksi hormon androgen. Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika beberapa sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat, campuran yang tebal dan lengket selanjutnya dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Anggapan yang umum difahami oleh masyarakat, bahwa jerawat hanya menyerang muka, padahal sebenarnya, jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lain, seperti di bagian punggung, dada dan lengan atas.
 
3) Bakteri - Adalah p.acne yang biasanya menjadi biang keladi paling rumit dialami oleh setiap orang, pasalnya, inilah bakteri yang terdapat pada kulit. P.acne cenderung berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan beberapa zat yang menimbulkan iritasi daerah sekitarnya. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke kulit daerah sekitarnya. Inilah awal tumbuhnya jerawat batu. Jenis jerawat ini yang paling mungkin meninggalkan pigmentasi dengan jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

4) Kosmetik - Penyumbatan pori-pori seringkali terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan alas bedak atau foundation. Material mikro yang terkandung pada bedak menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

5) Obat-obatan - Biasanya mereka yang kerap mengonsumsi obat kortikosteroid, baik oral (obat minum) maupun topical (obat oles), yang mengakibatkan daya tahan tubuh menurun, juga meningkatkan potensi timbulnya jerawat karena kegiatan bakteri patogen yang meningkat.

6) Ponsel - Telepon selular atau telepon genggam di setiap permukaannya berpotensi menjadi penyubur untuk tumbuhnya bakteri. Guna mencegahnya, Anda bersihkan permukaan ponsel secara rutin dengan menggunakan alkohol, serta upayakan jangan menempelkan ponsel ke pipi di saat menggunakannya.

7) Stres - Stres meski tidak secara langsung menyebabkan jerawat namun tetap berpotensi munculnya jerawat kepada setiap orang. Pasalnya, terdapat hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Potensi lain yang muncul yaitu; stres membuat orang tersebut mempunyai pola makan yang cenderung banyak mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, sebagai bentuk pelampiasannya.

Demikianlah sekilas tentang, 7 Penyebab Timbulnya Jerawat. Artikel ini dipetik dari Wikipedia dengan  perubahan seperlunya.

Kamu stres karena JERAWAT? Jangan kuatir sebab kini ada Paket food supplement Tiens Murah yang mampu mengatasi masalah jerawatmu ... Chitin Chitosan Capsules + Tianshi Vitaline Softgels.

7 Penyebab Timbulnya Jerawat

Harga satuan:
Chitin Chitosan Capsules (Isi: 100 kapsul, POM SL 061-300-291) :  Rp 407.000,-
Tianshi Vitaline Softgels (isi: 30 softgels, POM SI 034-308-661) : Rp 293.000.-

Hari ini Saja ....

Dapatkan potongan harga Rp 100rb Kamu membeli paket ini!

Rp 700.000 menjadi Rp 600.000,-  


  
Hubungi: 089651415992 (SMS), atau 753F7460 (BBM)


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

7 Penyebab Timbulnya Jerawat